Laman

Minggu, 27 Februari 2011

BB Protect, Pasang Sebelum Kalian Kehilangan BB !

Kehilangan Blackberry gimana rasanya? Tanyakan pada yang pernah kehilangan, sudah pasti jengkel banget, apalagi mereka yang sebagian besar hidup sehari-hari autis didepan layar BB, dunia terasa bagaikan kiamat... Okey, Mas April akui statement tadi agak lebay tapi ada benarnya juga, kiamat kalo didalam BB tadi menyimpan data-data SANGAT PENTING atau foto-foto pribadi yang..eeehhhm... agak-agak 17 tahun keatas atau Rate XXX, so pasti selain jengkel kehilangan pastinya ada kekhawatiran 'data pribadi' itu akan menyebar ke Internet dan dalam sekejap jadi Berita Nasional..belum lagi kesulitan kehilangan kontak temen2 yang yang ada di BB yang ilang itu... weeekkk..


Jangan sampai lah kita mengalami itu... Buat yang kehilangan saya merasa prihatin, buat temen-temen yang kemarin mengadu dan minta tolong saya buat ngelacak BB nya yang ilang saya juga minta maaf yang sebesar-besarnya, maaf saya tidak bisa membantu anda. Tapi buat yang masih belum kehilangan (jangan sampai kejadian) ada berita gembira dari RIM-Research In Motion yang memproduksi Blackberry dengan adanya proteksi handset BB bila hilang...


Tidak usah takut BlackBerry anda hilang lagi! Segera dirilis layanan lacak BlackBerry dari RIM
RIM umumkan informasi layanan yang akan dirilis akhir tahun ini untuk melindungi BlackBerry anda dari kehilangan yang dinamakan sebagai “BlackBerry Protect” program.
Program BlackBerry Protect tersebut pernah di namakan sebagai “BlackBerry Shield” sebelumnya dan sekarang secara resmi di namakan BlackBerry Protect.
Layanan tersebut akan disediakan secara Gratis! Hurray! Dan user akan dapat melacak dan akses BlackBerry Device nya dari desktop computer mana saja.
Informasi lengkap dari Public Relation RIM:
Key BlackBerry Protect features include:
* Remote Device Management:
- Protect important information on a lost BlackBerry smartphone by remotely wiping or locking the device from your desktop
- Remotely add contact information to the home screen of a locked BlackBerry smartphone so it can be returned if found
- See your BlackBerry smartphone’s location and pinpoint the current whereabouts of a lost or stolen device with cell tower and GPS device tracking
- Find a nearby misplaced BlackBerry smartphone by remotely activating a loud ringer
* Over the Air (OTA) Backup and Restore:
- Back up data from your BlackBerry smartphone (including Contacts and Calendar; Memos and Tasks; Browser Bookmarks and Text Messages) over Wi-Fi
- Restore your data to a new BlackBerry smartphone, or simply switch from one BlackBerry smartphone to another
BlackBerry Protect program tersebut akan di rilis secara Beta minggu ini di BlackBerry Beta Zone dengan invitation codes yang terbatas. (Sayangnya BlackBerry Beta Zone sampai sekarang masih belum mendukung aplikasi dari Indonesia) setelah beta test barusan akan di rilis ke public akhir tahun ini.

Apa saja fitur kunci dari BlackBerry Protect ?
BlackBerry Protect memungkinkan kamu untuk melakukan backup secara nirkabel, memulihkan dan cari smartphone BlackBerry ® bila hilang. Dalam hal smartphone BlackBerry tidak pada tempatnya, hilang atau dicuri, BlackBerry Lindungi menyediakan fitur seperti: perangkat remote menghapus, mengunci perangkat remote, tampilan 'Lost and Found', cari perangkat pada peta, aktivasi/setting pencarian secara remote Blackberry yang hilang, dan cadangan perangkat nirkabel dan memulihkan.
Bagaimana, kapan dan di mana pengguna mendapatkan aplikasi BlackBerry Protect?
BlackBerryProtect belum tersedia secara umum, saat ini dalam tahap beta dan akan diluncurkan pertama kali dalam versi beta terbatas melalui BlackBerry Beta Zone akhir pekan ini melalui mengundang kode. Jika Anda seorang anggota Beta Zone dan tidak menerima kode download, jangan khawatir, Anda akan dapat mencobanya saat mencapai beta publik terbuka akhir tahun ini. Jika Anda bukan anggota BlackBerry Beta Zone belum, itu tidak terlalu terlambat - sign up untuk account Beta BlackBerry Zona sekarang dan mencoba aplikasi lain yang tersedia dalam versi beta terbuka!

Settingan Blackberry Protect


Pertama, pengguna perlu untuk men-download dan menginstal aplikasi BlackBerry Protect pada smartphone BlackBerry mereka. Setelah menyelesaikan pendaftaran awal, kamu akan diberi pilihan untuk cadangan data pada smartphone BlackBerry. Kamu bisa mutusin apa mau membuat cadangan - kontak, kalender, memo, tugas, bookmark browser, dan / atau pesan teks. Kamu bahkan bisa memilih seberapa sering smartphone BlackBerry secara melakukan kegiatan backup dan lainnya itu secara otomatis (misalnya harian, mingguan, dan bulanan). Setelah proses backup yang pertama kali selesai maka untuk selanjutnya hanya data-backup tertentu yang akan dikirimkan ke server RIM (kontak, pesan, settingan BB) untuk mengurangi penggunaan data. Ingat dan hitung berapa biaya layanan ini berdasarkan tarif yang ditentukan oleh provider kartu yang kamu pakai (pengguna BIS Unlimited bisa acuhkan info ini).

Fitur Buat yg Sering Salah Naruh/lupa diletakkan dimana Blackberry (Loud Ring Feature)

Begini, kadang kita gak bisa lepas dengan Blackberry yg kita punya, terkadang kita lupa naruhnya dimana saat kita lagi dirumah (aku juga pelupa). Untuk alasan itulah fitur 'Loud Ring' ini diciptakan. Ketika kelupaan, Log In saja ke situs Blackberry protect dimana kita bisa mengaktifkan fitur ini- sesaat setelahnya kita bisa mendengar Blackberry kita berdering, kan bisa dimiscall, oke itu juga bisa, tapi bagaimana kalo Blackberry kita dalam keadaan sinyal GPRS Off? atau saat itu kelupaan BB kita set Silent, nah inilah jawabannya. Kita bisa men-set secara Remote Blackberry itu melalui akun kita di situs aplikasi ini.


Gimana Kalo Blackberry Kita Hilang?

Kalo aplikasi ini sudah terpasang dan kita kehilangan BB itu, aplikasi ini bisa menemukan kembali atau setidaknya melokalisir dimana BB itu berada setelah hilang.

Langkah Pertama, masuk kesitus aplikasi Blackberry Protect dan kita masukkan password untuk mengunci Blackberry yang hilang itu tadi


Selanjutnya, kita set fitur 'Lost and Found' dengan sebuah pesan berisi Kontak Informasi Pribadi anda misal nomer yang bisa yang dihubungi atau email kamu kalo 'yang nemu' nemuin BB kamu itu.



Berikutnya, masih di situs Blackberry Protect tadi, kita bisa gunakan fitur 'View Current Location feature', disini kita akan gunakan GPS yang terpasang di Blackberry yang hilang tadi untuk menunjukkan dimana letak posisi BB itu sekarang berada. Kalo sudah tahu disekitar mana BB itu berada pastinya kita akan lebih mudah mencarinya kan?



Kemungkinan terburuk kalo misal BB kita tetap tidak bisa ketemu, kita bisa gunakan fitur 'Remote Wife Feature' untuk menghapus semua informasi yang ada didalam BB yang hilang tadi termasuk data yang tersimpan di memori penyimapanan Micro SD

Cara Merestore data dari BB yang Hilang ke BB yang baru lagi

Ketika kita udah beli BB baru lagi, kita masih bisa mendapatkan data yang tersimpan di BB yang hilang (itulah gunanya Backup saat pertama menginstal aplikasi ini).


Tulisan Yang Terkait Dgn Artikel Ini :

Cara Blokir Blackberry Yang Hilang (IMEI Suspended)
Melacak Blackberry Yang Hilang (sambungan tulisan ini)


2 komentar:

  1. gan, ane mao tnya nih, ane kan udah download ya, trus ane jalanin, kok pas d hubungin k server g konek2 ya gan?
    apa ngaruh ma bis n bes?
    fungsi dari bes ndri itu untuk apa ya gan?

    BalasHapus
  2. Mungkin karena koneksi ke server BIS nya error gan, kalo fungsi dari BES sendiri utk keperluan enterprise yang kebanyakan pake kantor yang make jaringan BES utk saling terhubung dengan karyawannya. Bagi pengguna personal pake jalur BIS.

    BalasHapus