Laman

Kamis, 24 Februari 2011

Konversi Video Unduhan Dari Youtube ke format .mp3, .mp4, .3gp dll dengan FLV Converter

Setelah berhasil mengunduh file video dari  youtube yang berekstensi .flv dan memutarnya di laptop atau komputer terus ngapain? Tulisan ini akan membahas cara mengkonversi video dengan ekstensi .flv menjadi format populer seperti .mp3, .mp4, .3gp dan kompatibel dengan gadget yang sekarang ada dipasaran. Mungkin ada situs-situs yang secara khusus menyediakan link (dan gratis) bagi para pencari file video (musik dll) yang dishared ditempat penyimpanan online (ziddu, 4shared, rapidshare dll). Kadang file yang didownload itu kurang memuaskan karena format yang tidak bisa diputar di gadget yang kita punya. Masa harus ganti (dan maksa) ganti gadget cuma karena gak bisa muter video??


Ada banyak cara mengkonversi video-video tadi, salah satunya dengan aplikasi bernama FLV Converter, ada 2 (dua) macam versi, portable dan yang bukan. Penulis sendiri memakai dua-duanya akan tetapi tidak ada perbedaan signifikan saat dipakai mengkonversi file video .flv. Berikut cara mengkonversi file video berformat .flv menjadi format yang kompatible dengan gadget (handphone-iphone,blackberry, Nokia dsb)  :


1. Unduh aplikasi FLV Converter versi Portable DISINI atau yang non-portable DISINI.

2. Install seperti biasa ( gak perlu dikasih tahu caranya kaan? Untuk yang versi portable langsung bisa dieksekusi tanpa perlu diinstal lagi.

3.  Tampilan FLV Converter setelah selesai diinstall (dieksekusi)




4. Seret dan jatuhkan (drag and drop) file berekstensi .flv yang akan kita konversi ke dalam menu aplikasi FLV Converter atau bisa melalui menu Add Video di aplikasi ini

5. Setelah dipilih dan dimasukkan ke query, kita lihat di menu yang berderet diatas ada menu pilihan format dari format MPEG, AVI, MP3, MP4, WMV, MOV dsb. Pilih format yang sesuai dengan pilihan anda. Klik salah satunya maka akan muncul menu sebagai berikut  :
sesuaikan bitrate, resolusi dan keluaran audio (stereo atau mono) dari hasil (output) konversi itu nanti yang sesuai dengan gadget anda. Resolusi yang tidak sesuai bisa berakibat tidak bisa diputarnya hasil konversi itu nanti diputar, akan timbul pesan format tidak dikenal dan sebagainya. Untuk amannya pilih resolusi yang medium saja.


6. Setelah disetting sesuai dengan selera dan kapabilitas gadget langsung saja diklik menu CONVERT maka setelah itu akan muncul bar proses konversi, tunggu sampai 100%. Setelah selesai kirim file hasil konversi ke gadget anda. 


7.  Selesai




Tulisan Terkait  :


Cara Mendownload Video Dari Youtube dengan Orbitdownloader



Situs FLV Converter :

http://www.flv-converter.org/

1 komentar:

  1. ini yg aku butuhin selama ini min, mskpn skrg udh bs lgsg dr youtube downloader..!makasih minpad!

    BalasHapus