Laman

Sabtu, 24 September 2011

Cek Tagihan Listrik Dan Telepon Dengan Aplikasi Android Cek Tagihan

Banyak sekali aplikasi Android yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Mas April berusaha menampilkan dan me-review aplikasi yang 'handy' dan berguna bagi kehidupan sehari-hari pembaca blog ini. 
Kamu pernah mengalami kejadian ini, setelah mengantri lama dan panjang waktu mau bayar tagihan Listrik dan telepon tahu-tahu duit kita kurang yang artinya..... harus pulang atau ke ATM buat ambil uang terus balik lagi dan.... antri lagi !$%#$! Aplikasi Android buatan anak negeri ini sangat fungsional saat kita mau bayar tagihan2 tersebut atau paling tidak kita bisa nyiapain uang sesuai dengan jumlah tagihan yang akan kita bayar, dan bisa juga untuk kontrol pemakaian telpon dan listrik dirumah. Atau bisa juga mengontrol dan mengintip tagihan listrik punya tetangga atau teman-teman (bisa kok), ini dimungkinkan karena selama kita tahu nomer barcode tagihan listrik atau nomer telepon dengan format yang benar (KODE AREA+NMR TELEPON) maka data tagihan selama  bulan berjalan bisa kita ketahui. 

Bagi yang mau menggunakan aplikasi ini seperti biasa download dulu dan pasang aplikasi ini yang punya nama 'Cek Tagihan' bisa kamu dapatkan DISINI atau cari di Market Android via hape Android kamu dengan keyword 'Cek Tagihan', berikut ringkasan cara pakai aplikasi ini :

Disamping adalah tampilan dari aplikasi Cek Tagihan, ada slider diatas kolom bar yang bisa digeser untuk mengganti jenis tagihan dari Tagihan Listrik ke Tagihan Telepon. Masukkan nomer barcode rekening listrik yang biasanya tertulis dimeteran listrik atau geser ke jenis tagihan telepon dan masukkan nomer telepon yang akan dicek dengan format KODE AREA+NOMER TELEPON Misal : 0287382112 lalu klik tanda panah memutar. sebenarnya cara memasukkan nomer rekening bisa melalui barcode scanner atau dengan speak recognition (dgn suara) tapi harus menginstal aplikasi flash dan hape android km sdh mendukung flash).

Berikut tampilan informasi besaran tagihan listrik dan telepon yang sudah tertampil  :

Menutur disclaimer dari pembuat aplikasi data tagihan telpon langsung dari situs telkom dan tagihan listrik dari situs database PLN. 
Selamat menggunakan aplikasi Cek Tagihan ini, semoga bermanfaat. ;-)

Artikel Terkait Dengan Tulisan ini :



##### Love, Pride And Respect, INDAHNYA BERBAGI #####

Tidak ada komentar:

Posting Komentar